RSS

Cara Memilih Karpet

Cara Memilih Karpet - Karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat merubah penampilan interior ruangan menjadi lebih indah dan menarik perhatian. Untuk acara tertentu kita dapat memilih karpet yang tepat disesuaikan dengan interior ruangan. Karpet dengan bahan wool, acrylic, nylon, atau kombinasinya adalah pilihan terbaik. Karpet dengan bahan acrylic memiliki tekstur yang lebih lembut serta harga yang murah.
Tidak semua jenis karpet cocok untuk setiap ruangan. Jika kita salah dalam memilih material, maka akan membuat ruangan kita tampak tidak nyaman. Ruangan menjadi panas atau bahkan kelihatan lebih kecil.  Karpet dengan bahan nylon cocok ditempatkan di ruang tamu. Bahan nylon lebih tahan panas dan mudah dibersihkan dari debu, tanah, atau bahkan sisa makanan. Selain itu karpet nylon memiliki warna-warna yang  lebih cerah dan desain yang attraktif.  Karpet dengan bahan nylon seringkali didesain dengan motif garis-garis yang sederhana bahkan polos.  
Karpet sama halnya dengan desain bangunan dimana banyak terdapat desain dan corak warna yang tersedia. Karpet kini memiliki banyak gaya dan motif yang dapat dipilih untuk menambah estetika di dalam ruangan.  Saat ini karpet dengan desain oriental dan gaya minimalist telah menjadi kegemaran. Desain karpet oriental cenderung untuk menerapkan kombinasi antara warna gelap dan cerah, misalnya kombinasi warna merah dan hitam. Motif yang digunakan seringkali minimalis atau hanya berupa garis-garis.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS